PERINGATAN ISRA’ MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1429 H

TENGGARONG, Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan penceramah H. Untung, S.Pd. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 12 April 2018 bertempat di Ruang Rapat Sawit Lt.2 Kantor Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam ceramahnya, Ustadz H. Untung, S.Pd menyampaikan bahwa peristiwa Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW diambil dari dua buah kata yang penuh arti yaitu Isra’ yang berarti Perjalan Malam dan Miraj yang berarti naik ke langit. Perjalanan malam yang dimaksud adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa.

Dari peristiwa Isra’ Miraj inilah umat Muslim diseluruh dunia mengenal yang namanya sholat dan diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu sehari semalam.

Diakhir ceramah, Ustadz H. Untung, S.Pd menyampaikan pentingnya arti sholat 5 waktu bagi kehidupan umat Muslim sehari-hari, karena sholat dan shodaqoh merupakan kunci kesuksesan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta membentuk jiwa disiplin dalam bekerja.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang dan segenap karyawan karyawati Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara (is)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “PERINGATAN ISRA’ MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1429 H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *