Penyerahan simbolis penjualan perdana bibit kelapa sawit Disbun Kukar

Tenggarong – Penyerahan secara simbolis penjualan perdana hasil pembibitan kelapa sawit oleh Kepala Dinas Perkebunan Kab. Kukar Ir. H.M Taufik didampingi Sekretaris Hamdani, SE,M.Si, Kasi Penyiapan dan Pemanfaatan Lahan Bidang Pengembangan dan Perbenihan Iswan Suyanto, S.Hut, Kepala UPT P3R Kec. Tenggarong Ir.Darnaningsih.
Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi kebun pembibitan kelapa sawit milik Disbun Kukar, di Desa Bukit Biru Kecamatan Tenggarong pada hari Jum’at (11/12/2020) dan dihadiri petani kelapa sawit serta beberapa staf Disbun Kukar.

Untuk diketahui bahwa Disbun Kukar memiliki 2 (dua) areal lahan kebun pembibitan kelapa sawit yakni di Desa Bukit Biru Kec. Tenggarong dengan jumlah yang sudah bersertifikasi sebanyak 8.745 dari total 10.000 benih, dan yang sudah terjual 2.690 benih.
Kemudian di Desa Kembang Janggut Kec. Kembang Janggut dengan jumlah yang sudah disertifikasi 26.623 dari total 30.000 benih, dan yang sudah terjual 3.873 benih.
Untuk harga penjualan masih terjangkau oleh petani yakni  Rp. 33.000/ polybag.

Taufik menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran Disbun Kukar yang telah bekerja keras melakukan upaya pemanfaatan kebun dinas dengan melakukan pembibitan kelapa sawit. “Semoga apa yang telah dilakukan ini akan terus berlanjut sebagai upaya meningkatkan mutu kualitas bibit kelapa sawit yang beredar di masyarakat dan dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah khususnya Kukar” ungkap Taufik. (sshk)

 

Sumber : Bidang Pengembangan dan Perbenihan

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *