Pembinaan Pengelolaan Website

TENGGARONG, Dalam rangka penatakelolaan E – Government, optimalisasi layanan publik, dan mempercepat penyampaian informasi tentang kebijakan dan program pemerintah, Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara melaksanakan pembinaan dan pendampingan pengelolaan website bagi pengelola website Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara pada hari selasa 10 April 2018 dengan mengundang Tim Website Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur sebagai narasumber.

Pembinaan dan pendampingan pengelolaan website tersebut dibuka oleh Akhmad Taufik Hidayat, S.IP., M.Si selaku Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Ir. H. Syahrumsyah selaku Sekretaris Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan sistem pelayanan publik berbasis web serta pengembangan INOVASI Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar bidang perkebunan lingkup wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Menurut Muhammad Reza Fahlevi, S.Hut selaku Narasumber dari Tim Website Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Timur, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengelolaan kontens pada website, seperti  potensi daerah, program kegiatan, layanan unggulan, info publik, informasi komoditi unggulan, artikel dan berita, berita daerah dan bilik pengumuman, dan  informasi harga komoditi.

Menurutnya pengelolaan website harus mencerminkan keterbukaan informasi publik mengingat bahwa informasi merupakan suatu kebutuhan setiap orang guna pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya.

Untuk mewujudkan website yang berkualitas pun tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak dan peningkatan kemampuan tim pengelola website baik dalam teknologi, aplikasi, jurnalistik dan daya dukung lainnya, Ucap Reza. (bs)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pembinaan Pengelolaan Website

  1. Digitalisasi dan e-gov sdh masax….slrh jajaran Disbun Kukar sdh hrs siap….smga sukses…..#KebunRaja !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *