Memperingati Tahun Baru Hijriah, Disbun Kukar Gelar Khataman Al-Qurán dan Tausiah

Tenggarong- Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Dinas Perkebunan Kutai Kartanegara  menggelar Khataman Al-Qurán yang dirangkai dengan tausiah yang bertempat di Aula Dinas Perkebunan Kutai Kartanegara, Rabu (12/9).

Rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Jumran selaku penceramah, Kepala Dinas, Sekretaris, Para Kepala Bidang, Kepala Seksi serta Karyawan-Karyawati  Dinas Perkebunan Kukar.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Asmaul Husna oleh seluruh undangan yang hadir dipimpin oleh Ustadz Jumran

Kepala Dinas Perkebunan Kukar, dalam sambutannya mengapresiasi karyawan karyawati disbun kukar yang terlibat dalam inisiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, walaupun dalam keadaan sibuk oleh pekerjaan kantor, tapi masih berkesempatan memikirkan urusan akhirat. “Semoga hal ini bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan”, demikian ungkap Kepala Dinas.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Dinas menyampaikan keinginannya untuk memprogramkan Hafalan Al-Qurán di lingkup Dinas Perkebunan Kukar.

Sementara itu, Ustadz Jumran dalam tausiahnya menyampaikan tanggal 1 Muharram atau yang disebut Tahun Baru Islam adalah bulan pertama dalam kalender Islam dan Bulan Muharram sendiri merupakan bulan suci ke dua setelah Bulan Ramadhan.

“Bulan Muharram dalam Islam merupakan bulan yang menjadi pembuka dalam penentuan sistem penanggalan hijriah dan amalan sunnah bisa dikerjakan terutama 10 hari pada bulan Muharram. Sejak 1 Muharram 1440 Hijriyah atau 11 September 2018 yang lebih dikenal dengan hari Asyura yang artinya Kesepuluh dan pada hari Asyura, umat Muslim disunahkan untuk berpuasa,” pesan Ustadz Jumran.

Sumber: Sekretariat

*Penilaian Anda Click here

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *