Kegiatan Pengambilan Sampel Tanah dan Lada di Desa Salo Palai Kecamatan Muara Badak

Pengambilan Sampel Tanah dan Buah Lada di Kecamatan Muara Badak

Muara Badak,  Dinas Perkebunan Propinsi Kalimantan Timur didampingi oleh Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara melalui UPT Pengembangan dan Penyuluhan Perkebunan Rakyat (P3R) Kecamatan Muara Badak melakukan pengambilan sampel tanah dan buah lada. Pengambilan sampel ini dilakukan pada hari rabu, 11 Juli 2018 di Kelompok Tani Lempake Tani Hijau Desa Salo Palai Kecamatan Muara Badak.

Pengambilan sampel bertujuan dalam rangka kegiatan sosialisasi Indikasi Geografis (IG) untuk komoditas lada malonan dan sosialiasi serta penguatan kelembagaan indikasi geografis yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2018.

Pengambilan sampel dilaksanakan bersama dengan ketua Kelompok Tani Hujau Lempake Hijau yaitu Bapak Andi Umar dan didampingi petugas lapang UPT P3R Kecamatan Muara Badak, Bapak Surya Atmana dan Bapak Lasidi. Dalam kegiatan tersebut, Ada  tiga titik pengambilan sampel tanah dengan luas sampel 3 hektar.  Selain sampel tanah, juga dilakukan pengambilan sampel buah lada. Sampel yang diambil, berikutnya akan di uji agar dapat mengetahui kadar unsur hara dan pengaruhnya terhadap buah lada yang dihasilkan.

Sumber: Subbag Penyusunan Program dan Keuangan

 

*Penilaian Anda Click here

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *