DISBUN TERIMA PENGHARGAAN SEBAGAI UPZ TERAKTIF TAHUN 2020

Tenggarong, Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara (Disbun Kukar) kembali mendapat penghargaan sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) teraktif tahun 2020 dalam menghimpun dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh di lingkungan kerja serta menyalurkannya kepada Mustahiq melalui Lembaga Resmi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

 

 

 

 

Adapun 8 UPZ teraktif yang mendapat penghargaan terdiri dari 5 UPZ Perangkat Daerah dan 3 UPZ dari sekolah yang berada di Tenggarong. Penghargaan diberikan pada acara Gerakan Cinta Zakat Kutai Kartanegara (Kukar) dilaksanakan pada Rabu (5/5/2021) di Ruang Pendopo Bupati Kutai Kartanegara oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat.

Akhmad Taufik dalam sambutannya, mengatakan berbicara dalam pemanfaatan zakat, dimana saat ini Kukar masih terus berjuang menghadapi pandemi Covod-19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa Nomor 23/2020 Tentang Pemanfaatan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) untuk penanggulangan wabah covid-19 dan dampaknya.

Dalam acara tersebut Kepala Disbun Kukar, Ir. H.M Taufik  menyerahkan Zakat yang terkumpul dari karyawan/karyawati Disbun Kukar kepada Baznas Kukar.

Turut hadir juga staf ahli Bupati Kukar, Wicaksono Soebagio, Kepala Kemenag Kukar, Muhtar, Ketua Baznas Kukar, Sauti, dan hadir secara virtual para Camat se-Kukar serta UPZ Sekolah dan SMK di lingkungan Pemkab Kukar. (sshk)

 

Sumber : UPZ Disbun Kukar, Prokom Kukar, Baznas Kukar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *