DISBUN MENGIKUTI LOMBA ABDI BAKTI TANI TINGKAT NASIONAL 2019

Plt Kepala Dinas memaparkan Inovasi Nasi Kebuli Disbun Kukar.
Tim Disbun Kukar photo bersama Tim Provinsi Kaltim setelah pemaparan materi.

Bogor, 25/9/19. Tim Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara yang di pimpin oleh Plt.Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegra Ir. H. Sukhrawardy S, didampingi tiga esselon IV dan seorang staf operator. Tim Disbun Kukar mendapat kesempatan di hari kedua oleh tim penilai UKPP (Unit Kerja Pelayanan Publik) berprestasi Kementerian Pertanian RI, Selasa (24/9/2019). Pemaparan ini mengangkat Inovasi “NASI KEBULI” sebagai sarana pelayanan Dinas Perkebunan Kukar ke Masyarakat dengan motto “KOPI IDAMAN”, tahap ini adalah lanjutan setelah lolos seleksi tahap pertama sebelumnya. Dinas Perkebunan Kukar bersaing dengan 45 kandidat finalis lainnya dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan penghargaan Abdi Bakti Tani 2019. Ini merupakan tantangan untuk menoreh prestasi di ajang nasional walaupun kali pertama mengikuti.

Tim penilai berjumlah 14 personil yang berasal dari lembaga pemerintahan pusat seperti Ditjen Tanaman Pangan, Ditjen Hortikultura, Ditjen Perkebunan, Ditjen Peternakan dan Keswan, Badan PPSDMP, Biro Organisasi dan Kepegawaian, Inspektorat Jendral, dan lain-lain.

Ketua Tim Verifikasi Kementan Mardianis mengatakan lomba “Bakti Tani 2019″ tersebut diselenggarakan untuk melihat sejauh mana implementasi dan inovasi program Menteri Pertanian di daerah di sektor pertanian”. Kontribusi dan inovasi UPTD dan Dinas lingkup Pertanian yang memberikan kontribusi di sektor pertanian menjadi salah satu komponen terpenting dalam penilaian ajang bergengsi ini. Selain itu
Komponen pelayanan kepada masyarakat dan inovasi kerja memiliki poin yang tinggi, poin penilaian ini yang menjadi tolok ukur kami dalam menilai”

Semoga keikut sertaan Disbun Kukar pada ajang nasional ini mampu memberikan motivasi bagi insan perkebunan di Kabupaten Kukar.

Dengan motto “Betulungan Etam Bisa”, kita wujudkan “Kebun Raja” Kukar yg berkelanjutan. (By:NA)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *