Disbun Kukar Raih Penghargaan Sebagai 10 UPZ Teraktif Tahun 2017

 

Tenggarong,  Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mendapat penghargaan sebagai 10  Unit Pengumpul Zakat (UPZ)  teraktif tahun 2017 dalam menghimpun dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh di lingkungan kerja serta menyalurkannya kepada Mustahiq melalui Lembaga Resmi  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Penghargaan  diberikan oleh Plt. Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pada acara Kukar Berzakat yang dilaksanakan pada Rabu 31 Mei 2018 di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutai Kartanegara. Acara tersebut di hadiri oleh Kodim 0906,  Polres Kukar, Sekretaris Daerah  Kab. Kukar, Assisten I dan II,  Kepala OPD Lingkup Kab. Kukar, Ketua MUI Kab. Kukar, Kementrian Agama dan Pengurus UPZ OPD dan Kecamatan serta Mustahiq.

Pada  acara tersebut  juga dilakukan  Pengukuhan pengurus UPZ  yang terdiri dari 33 OPD dan 2 Instansi Vertikal yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara serta Pengumpulan Zakat oleh masing masing UPZ  dan  penyerahan Bantuan Kepada Mustahiq.

Dalam sambutannya Plt. Bupati  mengharapkan kepada lembaga Baznas Kukar agar dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat di Kab. Kukar  dengan  bersinergi dengan UPZ di lingkungan Pemerintah maupun Swasta sesuai dengan UU No. 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat.  Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada UPZ yang telah berpartisipasi aktif  dalam mengelola zakat dilingkungan masing masing  dan berharap agar kedepannya UPZ bisa meningkatkan  atau memaksimalkan  penyerapan zakat untuk disalurkan kepada Mustahiq._(YLD)

*Penilaian Anda Click here

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Disbun Kukar Raih Penghargaan Sebagai 10 UPZ Teraktif Tahun 2017

  1. Alhamdulillah Disbun 10 OPD dgn UPZ teraktif smga dpt ditingkatkan gemar berzakat dan bersedaqoh….IshaaAllah barokah utk Disbun tercinta aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *