DISBUN KUKAR PRESENTASIKAN INOVASI “NASI KEBULI KUKAR”

Tenggarong,- Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara, melalui perwakilan Tim Bekias (Bebaya Etam Kuatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara) Dinas Perkebunan mengikuti presentasi di Gedung Tengah Lantai IV – Ruang Rapat Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa 12 Februari 2019.

Tim Bekias Dinas Perkebunan Kabupaten Kartanegara diwakili oleh Ir. H. Syahrumsyah (Ketua Tim), Muhammad Faisal, SP, MP (Sekretaris Tim) dan Edy Haryono (Anggota Tim).

Kegiatan presentasi ini merupakan persiapan Organisasi Perangkat Daerah mengikuti Gelar Inovasi (Generasi) III yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kartanegara dan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Inovasi yang di presentasikan oleh Perwakilan Tim Bekias Dinas Perkebunan Kabupaten Kartanegara adalah “NASI KEBULI KUKAR” yang merupakan akronim dari LAYANAN INFORMASI PERKEBUNAN LINGKUP KUTAI KARTANEGARA

Sekilas mengenai Inovasi yang diberi nama NASI KEBULI KUKAR ini merupakan wadah untuk menyampaikan dan menerima informasi serta memberi solusi yang cepat, tepat, akurat, efektif dan efisien dalam lingkup perkebunan.

Adapun media yang digunakan saat ini adalah aplikasi berbasis android, yaitu WhatsApp. Perlahan, kedepannya layanan ini akan dikembangkan sehingga dapat terintegrasi dengan layanan website dan media sosial disbun kukar seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Dalam layanan ini diperlukan peran aktif dari Dinas Perkebunan beserta seluruh UPT P3R Kecamatan untuk selalu update informasi kepada Petani, Kelompok Tani, GAPOKTAN, KTPA serta Penangkar Benih. Sebaliknya peran serta petani, Kelompok Tani, GAPOKTAN, KTPA, Penangkar Benih, Petugas Lapangan dan PPL setempat untuk menginformasikan perkembangan perkebunan dilapangan baik itu berupa laporan perkembangan tanam, statistik, terobosan dan kendala yang dihadapi.

Inovasi yang diberi nama “NASI KEBULI KUKAR” ini dibuat dengan harapan dapat memberikan layanan yang optimal bagi perkembangan perkebunan di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. (Sekretariat)

*Penilaian Anda Click here

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *