Disbun Kukar Juara Pertama Stand Terbaik di Pameran Merah Putih ke-73

Piagam Penghargaan Stand Terbaik 1 Pameran Pembangunan Merah Putih ke-73 Sangasanga

Sangasanga(01/02/2020) Rangkaian pelaksanaan kegiatan Pameran Pembangunan Merah Putih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dalam rangka memperingati Peristiwa Perjuangan Merah Putih ke-73  yang diikuti oleh 35 stand dari instansi pemerintah, lembaga maupun swasta. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 26 Januari sampai tanggal 01 Februari bertempat di lapangan eks MTQ Kecamatan Sangasanga secara resmi di tutup oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Lagi-lagi Stand Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara (Disbun Kukar) terpilih sebagai stand terbaik peringkat pertama. Hasil penilaian stand tersebut dibacakan panitia pada acara penutupan pameran pada Sabtu (01/02) malam.

Menurut Kepala Disbun Kukar Ir. Muhammad Taufik,  pada kesempatan ini stand Disbun Kukar menampilkan berbagai materi edukatif berupa photo both, Kedai Kopi Idaman dan informasi terkait perkebunan.

“Alhamdulillah, Disbun meraih penghargaan stand terbaik pertama di Pameran Merah Putih 2020. Terima kasih diucapkan kepada Bupati Kukar yang telah mengarahkan dan mendukung gelaran kegiatan ini, juga kepada Tim Persiapan Stand Pameran yang berkontribusi didalamnya. Ini adalah bukti kerja keras dan kekompakan dari tim yang telah berusaha menyampaikan materi  yang lebih kreatif dan inovatif pada stand pameran Disbun Kukar.” ujar Taufik.

Taufik juga menghimbau kepada petugas stand Disbun Kukar terus meningkatkan pelayanan, dan lebih memahami tugas lingkup perkebunan agar dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Stand Disbun Kukar mengusung tema “NASI KEBULI KUKAR” (Pelayanan Informasi Perkebunan Lingkup Kutai Kartanegara) yang merupakan wadah untuk menyampaikan dan menerima informasi serta memberi solusi yang cepat, tepat dan akurat dalam lingkup perkebunan.
Dengan memanfaatkan kesempatan ini, Disbun Kukar juga mengambil langkah untuk mengenalkan salah satu hasil perkebunan lokal dengan membuka “Kedai Kopi Idaman”
Stand Disbun Kukar berkesempatan untuk disambangi Bupati Kukar Edi Damansyah dan Sekda Kukar H. Sunggono beserta jajarannya untuk mencicipi kopi lokal yang berasal dari kopi Loa Kulu, Kukar.

Sekda Kukar, H. Sunggono menyambangi Kedai Kopi Idaman

“Kedai Kopi Idaman perlu dipertahankan karena kiprahnya semakin dikenal peranannya sebagai pendukung hasil komoditi lokal ,” tutup Taufik. (sshk)

Sumber : Bidang Usaha dan Penyuluhan

 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *