DISBUN KUKAR FASILITASI ASN NYA MENGIKUTI LATSAR PENYULUH TERAMPIL

Binuang, Dalam rangka pemenuhan personel Penyuluh Pertanian khususnya di sektor perkebunan, Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara memfasilitasi 20 (dua puluh) orang  ASN di Dinas Perkebunan untuk mengikuti Pelatihan Dasar Fungsional Terampil Bagi Penyuluh Pertanian di sektor Perkebunan yang dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari mulai tanggal 12 Maret sampai dengan 1 April 2019 .

Pelaksanaan dimaksud berdasarkan Surat Kerjasama (MoU) Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara Nomor B.765/DISBUN/UP.3/525/02/2019 dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang Nomor: 141/SM.110/I.16.1/02/2019 Tentang Peningkatan SDM ASN Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Pada pembukaan Pelatihan Dasar Fungsional Terampil Bagi Penyuluh Pertanian, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara Bapak Akhmad Taufik Hidayat, S,IP.,MM menyampaikan pentingnya peran Penyuluh Pertanian di sektor Perkebunan untuk membantu petani membentuk pendapat yang sehat dan membuat keputusan yang baik dengan cara memberikan informasi yang diperlukan, mengingat saat ini Dinas Perkebunan hanya memiliki 4 (empat) orang Pernyuluh Pertanian di sektor Perkebunan dari 18 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pada kesempatan itu Kepala BBPP Binuang, Dr. Ir. Yulia Asni Kurniawati, M.Si dalam sambutanya mengatakan  “ Salut … kepada Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara atas upaya peningkatan SDM dengan memfasilitasi ASN untuk mengikuti pelatihan Penyuluh Pertanian”. (Sekretariat)

*Penilaian Anda Click here

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *