Disbun Gelar Forum OPD Lingkup Pertanian, Kelautan dan Perikanan

Tenggarong, Bertempat di Ruang Rapat Sawit pada hari Rabu (10/03), Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara (Disbun Kukar) melaksanakan kegiatan Forum OPD Lingkup Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

Kegiatan ini di buka dan dipimpin secara resmi oleh Kepala Disbun Kukar Ir. H. Muhammad Taufik. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Renja OPD terkait Program Prioritas tahun 2022 dalam membangun sektor Pertanian, Kelautan dan Perikanan.

“Rencana Kerja (RENJA) Dinas Perkebunan tahun 2022 akan dilaksanakan di 15 Kecamatan, dimana sebagian besar merupakan usulan-usulan tahun sebelumnya yang sudah diverifikasi tetapi belum dapat dilaksanakan di tahun 2021 ini. Sedangkan untuk usulan tahun 2022 melalui aplikasi SIPD, berdasarkan hasil identifikasi sebagian besar sudah terakomodir di dalam RENJA Dinas Perkebunan tahun 2022, dan usulan yang belum terakomodir akan diidentifikasi berdasarkan skala prioritas.” papar Taufik.

Forum lintas OPD menghadirkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Kukar dengan penyampaian  Program Kegiatan Prioritas masing-masing sesuai dengan Permendagri No.90 Tahun 2019 Tentang Klasifikasi, Kodefikasi, Dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan Dan Keuangan Daerah. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara online (zoom meeting) yang diikuti peserta dari beberapa stakeholder terkait dan seluruh Camat se Kab. Kukar.

“Harapan kami  usulan-usulan dari kecamatan-kecamatan yang menjadi prioritas dapat terakomodir sesuai dengan penyusunan RENJA tahun 2022, OPD dan stakeholder yang terhubung saling bersinergi dalam membangun sektor Pertanian, Kelautan dan Perikanan, tutup Taufik. (sshk)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *