Dinas Perkebunan Mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Pelaporan Kebun (SIP Kebun)

Pelatihan SIP Kebun 22 – 23 Nopember 2018

Samarinda, Dinas Perkebunan Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Pelaporan Kebun (SIP Kebun). Pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Propinsi Kalimantan timur, dan diikuti sebanyak 75 peserta  oleh seluruh Dinas Perkebunan (sebagai operator) dan juga perwakilan dari Perusahaan Besar Swasta yang ada di Kalimantan Timur. Pelatihan ini dilakukan selama 3 Hari dari tanggal 23 – 24 Nopember 2018 di Hotel Aston Samarinda.

Pelatihan SIP Kebun ini dibuka oleh Kepala Dinas Perkebunan Propinsi Kalimantan Timur yaitu Bapak Ujang Rachmad. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Sistem online dikembangkan untuk memudahkan perusahaan perkebunan menyampaikan laporan maupun memperoleh layanan pembelian bibit. Sehingga memudahkan instansi propinsi, kabupaten dan kota mengevaluasi, membina sekaligus mengawasi perusahaan perkebunan dan pembangunan perkebunan berkelanjutan.  Ujang mengungkapkan pelayanan berbasis teknologi informasi merupakan  salah satu bentuk kreatifitas dan inovasi dalam kinerja pelayanan agar lebih mudah, cepat dan murah.

Dalam kegiatan ini, peserta dilatih tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi SIP Kebun, Tahapan maupun teknis pengisian. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan, Perusahaan Besar Swasta yang bergerak disektor perkebunan dapat lebih mudah dalam mengirimkan laporan per triwulan secara berkala. Data yang dikirim kemudian dievaluasi dan validasi oleh operator dari Dinas Perkebunan Kabupaten dan Propinsi. (Nyoman)

*Penilaian Anda Click here

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *